Google
 

Hybrid_e "Instant 3in1"

Pameran seni rupa
Pusat Kebudayaan Prancis di Jakarta
Jalan Salemba Raya no. 25 Jakarta 10440
T 390 7716, 390 8585
F 390 8586

Kurator: Restu Ratnaningtyas
Pembukaan: Jumat, 13 Juli 2007 pk.19.00
Musik elektronik - The Lily, Blablablast

Diskusi & bincang-bincang dengan seniman : Sabtu, 21 Juli 2007 pk.15.00
Pembicara : Ade Darmawan

Pameran 13 Juli s/d 19 Agustus 2007
Karya: Maulana Muhamad Pasha, pinkgirlgowild, Yansen Ndraha
CCF / Pusat Kebudayaan Prancis Jakarta
GRATIS - untuk umum

Eksperimen dalam dunia virtual, menghadapi perkembangan kota yang amburadul, teknologi informatika dan komunikasi muncul di Jakarta sebagai sebuah alternatif segar untuk berbagai pertukaran dan perpindahan. Media ini tertanam dalam kehidupan sehari-hari penduduk kota yang sudah menganggap virtualitas sebagai salah satu komponen dimensi ruang mereka. Sebagai elemen penting dalam komunikasi, sebuah realitas sosial yang tak terhindarkan, bagaimana penggunaan media dan teknologi mutakhir diciptakan kembali dalam bidang seni ?

Dalam pameran "Instant 3in1", setiap seniman (yang ketiganya warga Jakarta) akan mengangkat budaya instan menurut persepsinya secara personal melalui media yang berbeda: video, instalasi, dan lukisan. Bagaimana tiga orang seniman dengan karya, latar belakang dan sosial yang berbeda menyatu dalam satu ruang membicarakan satu tema yang sangat dekat dengan realitasnya sehari-hari. Melihat dampak dari konsumsi produk dan budaya instant terhadap seniman di Jakarta baik dalam ideologi maupun secara proses berkarya.

Hybrid_e sebuah program yang menggabungkan berbagai bidang seni dalam sebuah pameran, pertunjukan, musik elektronik, pertemuan dan diskusi. Program ini diharapkan dapat menjadi tempat dimana semua batasan akan terlampaui, dimana akan terjadi persilangan seni, eksperimen dan hibridasi dalam segala bentuk. Titik temu antar seni pertunjukan dan seni rupa, Hybrid_e akan menjadi ajang pertemuan reguler dalam program CCF Jakarta untuk tahun 2007. Kurator : Restu Ratnaningtyas

0 comments: