Google
 

A Human Touch | 8 Juni – 5 Juli

8 Juni – 5 Juli 2007
09:00 - 14:00, Sabtu 09.30 - 12.30
Pameran Droog Design 'A Human Touch'
Erasmus Huis
Jl. HR Rasuna Said Kav. S-3
T 524 1069

Droog Design dari Belanda lebih merupakan sebuah mentalitas. Setiap produk merupakan olahan sebuah konsep sekaligus juga meletakan tandatanya pada pencapaian dan tujuannya. Pendekatan ini menghasilkan bunga rampai produkproduk yang mempunyai tujuan fungsional, juga menjadi perdebatan tentang konsep.
Produkproduk Droog Design sangat istimewa dan dapat diakses kapan saja. Sebagian tampak tidak asing, terkadang membangkitkan kenangan. Sebagian tampak kurang sempurna, lainnya justru tampak sempurna dalam kesederhanaannya. Ada yang mengandung unsur humor, ada juga unsur puisi.
Semua produk mengungkapkan cerita yang dapat dimengerti di seluruh dunia. Itulah produk-produk yang memiliki ‘A human touch’.

Pada 1993 ahli sejarah disain Renny Ramakers dan disainer produk Gijs Bakker mendirikan Droog Disain. Mereka telah mengkurasi 180 karya dari lebih 100 disainer dunia. Dengan selalu memandang segala sesuatu secara kritis dan lucu, Droog Disain (droog artinya garing seperti dalam ‘humor garing’) mampu bersaing dengan gaya disain mewah yang mendominir pasar.

A human touch adalah pameran pertama Droog Disain di Indonesia yang menjadi tonggak dalam pertukaran budaya kedua negara.

Pameran didukung Netherlands Culture Fund, Kementerian Luar Negeri Belanda dan Kementerian Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda.

0 comments: